Pinjaman Tanpa Jaminan

Memilih Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit

Seringkali  apabila kita mengajukan aplikasi peminjaman dana di bank, salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah kepemilikan kartu kredit dalam jangka waktu tertentu. Bagi kita yang tidak memiliki produk bank satu ini, maka harus beralih mencari pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit. Sudah cukup banyak tempat peminjaman dana non bank yang tidak mensyaratkan kartu kredit dalam dokumen aplikasi pengajuannya. Kita bisa memilih pinjaman ini apabila memang tidak memiliki kartu kredit ataupun tidak memiliki keinginan untuk memilikinya. Untungnya, lembaga keuangan yang menyediakan layanan pinjaman dana tanpa jaminan bukan saja bank. Kita bisa meminjam di aneka tempat lain yang tak kalah memberikan layanan senyaman dan seaman bank.

Pinjaman tanpa jaminan non bank pertama yang banyak dipilih ialah koperasi. Untuk bisa mengajukan pinjaman di koperasi, maka terlebih dahulu kita harus menjadi anggota tetap koperasi tersebut dalam masa waktu tertentu. Setelah itu barulah kita bisa mengajukan pinjaman. Layanan pinjaman dana di koperasi memang ditujukan untuk memudahkan para anggotanya yang tengah dilanda masalah keuangan. Plafon yang disediakan cukup kecil sehingga lebih banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan mendesak ataupun sebagai modal usaha skala kecil hingga menengah. Persyaratannya cukup mudah, demikian juga dengan bunga yang dibebankan pada para peminjam. Inilah mengapa pinjaman dana di koperasi banyak dipilih.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Fintech Indonesia

Memilih Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Saat mencari pinjaman non bank, sebaiknya kita menghindari pinjaman rentenir tanpa jaminan. Walau tidak mensyaratkan jaminan dalam bentuk apapun, namun meminjam dana pada rentenir akan membebani kita dengan bunga yang sangat tinggi. Sudah bukan rahasia lagi bahwa rentenir bagai lintah darat yang akan menguras habis harta orang-orang yang meminjam dana padanya. Bunga yang sangat besar ini tentu akan memberatkan kita nantinya saat melunasi cicilan per bulan. Hindari meminjam pada rentenir bahkan saat kita merasa sangat putus asa dalam mendapat pinjaman uang. Masih banyak tempat pinjaman uang non bank tanpa jaminan yang bisa kita pilih.

Seiring perkembangan zaman, kini kita bisa juga cari pinjaman uang non bank secara online. Sudah banyak penyedia jasa peminjaman dana secara online ini. Kelebihan yang ditawarkan antara lain adalah persyaratan yang mudah serta proses cepat. Rata-rata dari penyedia layanan peminjaman dana online hanya akan mensyaratkan KTP saja. Prosesnya juga bisa langsung selesai dalam hitungan jam. Bandingkan dengan peminjaman dana di bank ataupun lembaga non bank yang mensyaratkan beragam dokumen dan baru akan selesai menjalani proses verifikasi data dalam hitungan sekian hari kerja. Ini menjadikan peminjaman dana online lebih praktis dan mudah sehingga makin hari makin banyak orang yang memilihnya. Walau demikian, terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan terkait peminjaman dana online ini.

Sebagai pinjaman tanpa jaminan yang dapat diakses secara online, bunga yang ditetapkan akan lebih besar dan tenor yang diberikan juga lebih singkat. Dua faktor ini harus benar-benar dijadikan pertimbangan sebelum kita mengajukan aplikasi peminjaman dana secara online. Jangan sampai kita merasa dirugikan atau bahkan menyesal karena buru-buru butuh dana tanpa jaminan. Perhatikan dengan baik dan benar syarat serta ketentuan peminjaman dana, kelebihan dan juga kekurangan yang didapat dari peminjaman secara online. Semua ini akan sangat diperlukan supaya kita tak merasa rugi nantinya setelah pinjaman cair dan dihadapkan pada kewajiban untuk melunasi. Demikian adalah uraian seputar pinjaman non bank yang bisa kita manfaatkan.