KTA Mega Bank Alternatif

KTA Mega Bank Alternatif

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan manusia menjadi semakin kompleks dan meningkat dari tahun ke tahun. Karenanya, kesediaan terhadap dana mutlak dibutuhkan. Untuk apapun tujuannya, jika Anda tidak memilki dana, sudah pasti segala kebutuhan tidak akan bisa terpenuhi. Sementara itu, pendapatan tidak sesuai dengan kebutuhan. Alhasil, banyak orang yang mengajukan KTA Mega Bank alternatif.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai KTA Mega Bank alternatif, ada baiknya mengetahui apa yang dimaksud dengan KTA. KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, yaitu produk pinjaman yang diberikan bank kepada para nasabah tanpa menyertakan agunan atau jaminan dari debitur.

Ada beberapa alasan yang membuat Anda harus melakukan pinjaman cepat, seperti KTA ini, yaitu:

  1. Butuh dana darurat

Masyarakat kerap kali tak memiliki uang simpanan atau tabungan sebagai persiapan untuk dana darurat yang tak terduga-duga kebutuhannya. Bahkan, buruknya lagi, banyak orang yang mengambil dana darurat dari kartu kredit. Karenanya, KTA hadir untuk menghindari hal ini terjadi. Rentang waktu pembayaran bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri sesuai dengan syarat yang berlaku.

  1. Renovasi rumah

Renovasi rumah tentu membutuhkan dana yang besar. Kadangkala, simpanan yang dimiliki tidak sesuai dengan biaya renovasi rumah. Meski, secara umum dana yang renovasi rumah tidak membutuhkan biaya terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Namun, dengan KTA Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Modal jangka pendek usaha

Bagi Anda yang memiliki usaha atau baru ingin membuka usaha dan membutuhkan tambahan modal, maka KTA bisa menjadi salah satu solusi alternatif. Sebab, pencairan dananya cukup cepat. Dengan KTA, Anda bisa lebih cepat mengembangkan bisnis.

Baca Juga: 5 Cara Alternatif yang Bisa Dilakukan Saat Butuh Dana Cepat

Namun demikian, KTA tidak selamanya beberapa kelemahan dan keunggulan dari KTA ini, di antaranya:

  • Keunggulan
  • Persyaratan yang harus dijalankan lebih mudah dibandingkan dengan kredit multiguna
  • Masa pencairan cepat, bahkan bisa kurang dari 3 hari
  • Mudah didapat, karena hampir setiap bank menawarkan Kredit Tanpa Agunan
  • Kekurangan
  • Bunga KTA cenderung cukup tinggi
  • Jika ingin mengajukan KTA, harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu

Bank Mega juga menawarkan KTA yang bersifat konvensional dan Syariah, yaitu KTA Bank Mega Guna dan KTA Bank Mega Syariah. KTA Bank Mega Guna ditujukan untuk kebutuhan jangka pendek, seperti persiapan biaya pendidikan, liburan, pernikahan, dan lain sebagainya. Pengembalian KTA Mega Guna dapat dilakukan dengan cara dicicil.

Sedangkan, KTA Bank Mega Syariah dibagi menjadi dua, yaitu pembiayaan investasi dan modal kerja. KTA investasi digunakan untuk pembiayaan pengadaan modal, renovasi atau perluasan usaha. Sedangkan, KTA modal kerja untuk memberikan pinjaman dana tambahan modal usaha.

Selain KTA Mega Bank, Anda juga bisa memanfaatkan pinjaman dari Monily pinjaman Uang online untuk memenuhi kebutuhan Anda. Monily merupakan layanan pinjaman uang di Indonesia yang dilakukan secara daring. Monily pinjaman online memungkinkan para konsumennya mengajukan berbagai macam pinjaman secara online, bukan bank.

Melakukan pinjaman di Monily pinjaman online cukup mudah, persyaratannya pun sangat minim dan tidak membutuhkan kartu kredit untuk memanfaatkan fasilitasnya. Anda hanya perlu membuka laman Monily.id. Anda bisa langsung menentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran sesuai kemampuan. Kemudian, Anda wajib mengisi formulir pengajuan pinjaman. Kurang dari 24 jam uang pinjaman dari Monily akan masuk ke rekening Anda.